Sunday, May 17, 2015

Namira Hotel Syariah

Pertama kali dengar nama hotel ini tentu bayangan saya, wah ini hotel islami banget. Agak-agak gimana juga sih awalnya pas mau nyoba hotel ini. Kuatir ada peraturan-peraturan yang gimana gitu. Tapi yah, you'll never know if you never try kan?!

Namira Hotel Syariah
Jadilah saya coba Namira Hotel untuk long weekend. Ratenya per Mei 2015 adalah 250ribu termasuk sarapan. Waktu datang, staf resepsionis terkesan cuek. Gak ada ucapan salam, assalamulaikum maupun ucapan salam umum lainnya. Cara bicarapun menurut saya kurang hangat. Padahal di situ ada hiasan, tulisan dari Aa Gym yang katanya melayani itu harus dari hati.
Pembayaran langsung dilunasi saat kedatangan. Gak masalah. Tapi kok sampai kamar baru ingat kalau belum dikasih tanda terima lunas. Waktu mau keluar hotel beberapa jam kemudian, saya sekalian mampir ke resepsionis untuk minta tanda terima. Staf hotel malah menawarkan tanda terima diberikan waktu check out dan saya menolak.


Peraturan Hotel Namira
Untuk kamar, bersihnya nanggung. Saya sempat merasa gatal waktu pakai selimutnya. Tersedia air panas, handuk, sabun mandi, AC, lemari, sajadah, meja dengan slot kabel internet laptop tanpa bangku (Trus gimana caranya kalau mau pake leptop kita?? Jongkok??)
Tempat Tidur

Lemari, TV, AC dan Air Mineral

Closet Duduk, Shower

Handuk, Shampo, Sabun
Yang bikin saya bete, waktu minta kabel internet untuk leptop salah satu stafnya bilang sambungan internet belum tersedia. Terus saya iseng bilang, "Berarti slotnya pajangan aja ya?" Mas staf jawab, "Hehehe.. nanti kalau sudah ada kita kasih tau mba." dan staf yang lain melihat saya dengan juteknya.
Kalau siang lorong menuju kamar gelap. Apakah karena efisiensi biaya?? Padahal dalam Islam ruangan yang terang ketika siang hari juga gak dilarang kan ya??
Sarapan berupa nasi kotak dan diantar ke kamar. Rasanya masih bisa diterima sama lidah dan pencernaan saya.
Nilai lebih Namira Hotel Yogyakarta adalah lokasi yang berada di pinggir jalan besar, Jl.Magelang. Kurang dari 30menit dari dan ke Bandara. Dekat dengan Yogya City Mall (Bisa jalan kaki kalau buat saya). Mudah mencari ATM (Sepanjang mata memandang ada BCA, Mandiri, BRI, BNI). Makanan juga lumayan banyak di sekitar hotel. Oh ya, di Namira sendiri terdapat Ledre Cafe loh. Asik juga tempatnya buat iseng-iseng ngewifi.
Ledre

Lobby Namira dan Juga Café Ledre



Kesimpulannya, menurut saya dengan harga kamar 250ribu fasilitas sudah lumayan, patut dicoba untuk alternatif hotel ketika kamu ke Yogya. Tapi perlu ditingkatkan lagi kebersihan dan keramahan stafnya.
Oh ya, kalau ada yang tahu nomer kontaknya manajemen hotel ini bisa tolong beritahu kami, karena agak gemas juga dengan kekurangramahan dan kejutekkan staf-staf di resepsionisnya.
Salam Istimewa,
Mata-Mata

No comments:

Post a Comment

Traffic