Friday, July 24, 2015

Pantai Baru, Bantul



Mungkin tak sama seperti pantai di deretan gunung kidul, tapi deretan pantai di daerah bantul buat matamata tetap memiliki pesonanya tersendiri.


Matamata harus akui Pantai baru yang merupakan salah satu pantai di daerah bantul tidak terawat dan terkelola dengan baik, sampah bisa kau temukan dimana saja kecuali ketika mendekati bibir pantai, pasir terlihat lebih bersih dan tidak ada yang mengatur parkir.


Tapi matamata….
  1. Menemukan banyak senyum dan tawa dari banyaknya keluarga yang berkumpul.
  2. Menemukan ikan segar yang bisa kamu nikmati.
  3. Bertemu para pemerhati penyu.
  4. Mengadopsi salah satu penyu dan melepaskannya ke laut lepas.
Dan disini kamu yang ingin bermain air tak perlu khawatir karena selalu diawasi para penjaga pantai. Menara Life Guard bisa kamu temukan dengan mudah.


Seperti yang sudah matamata sebutkan tadi pantai baru memang tidak berpasir putih, mungkin karena itu juga lautnya berwarna gelap. Namun kawan yogya dapat tetap menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.


Matamata juga sempat bermain ATV, dengan biaya sebesar Rp.30.000,- per lima belas menit atau 3 kali putaran normal. Disarankan untuk berhati hati karena ATV tidak memiliki jalur khusus, jalurnya juga digunakan oleh pejalan kaki.



Bila ingin ke Pantai Baru, dari kota Yogya kamu dapat mengambil rute ke jalan Bantul menuju selatan. Dari Bantul kamu mengambil arah ke Srandakan. Cari bundaran Srandakan atau sebelum jembatan yang menghubungkan antara Bantul dan Kabupaten Kulon Progo. Dari sana, mengambil belok kiri dan lurus ke selatan. Ketika bertemu pertigaan, Kawan Yogya akan melihat plang yang menunjukkan arah ke Kuwaru pantai (belok kiri) dan Pantai Baru (belokan kanan).


salam istimewa,

matamata


No comments:

Post a Comment

Traffic