Monday, July 27, 2015

Wisata Alam Kali Biru, Kulon Progo

Masih dalam rangka libur Lebaran, matamata memutuskan untuk mengunjungi salah satu tempat yang sedang hitz-hitznya di Yogyakarta. Tempat yang menjadi salah satu spot foto paling popular di Indonesia. Tempat itu bernama Kali Biru.




Untuk mencapai tempat ini dapat ditempuh dengan dua jalur. Pertama dapat melalui kawasan wisata Waduk Sermo terus masuk kedalam dan ikuti banyak papan petunjuk ke arah Kalibiru. Matamata memilih untuk menempuh jalur kedua, yaitu melalui Desa Sendangsari -Pengasih terus lewat Pemandian Clereng dan lewat Dusun Girinyono.


Untuk mencapai Kali Biru, pengendara mobil ataupun motor harus lihai dalam mengendarai kendaraannya. Jalan menanjak yang berliku membuat Kawan Yogya harus ekstra hati-hati. Mendekati wilayah wisata alam Kali Biru, akan mulai terlihat petugas yang berjaga di sepanjang perjalanan. Petugas-petugas ini juga bertugas mengatur arus kendaraan yang lewat, agar tidak terjadi kecelakaan.

Bagi Kawan Yogya yang menggunakan kendaraan roda empat mungkin akan lebih sering diberhentikan dibeberapa titik untuk bergantian jalan dengan kendaraan dari arah sebaliknya.

Setelah memarkir kendaraan, Kawan Yogya diharuskan untuk berjalan kaki di medan yang menanjak. Ini benar-benar menanjak loh! Buat kamu yang jarang olahraga dijamin akan terengah-engah sampai atas. Eits, jangan mengendurkan niat dulu untuk menikmati keindahan Kali Biru. Kamu bisa menggunakan ojek yang sudah siap sedia untuk mengantarkan kamu ke atas.

Hahhhh… meskipun sedikit terengah, matamata yang memutuskan tidak naik ojek akhirnya sampai juga di tempat yang dituju. Ada petunjuk arah spot-spot mana yang bisa digunakan untuk berfoto. Dari ketinggian 450 meter di atas permukaan laut, Kawan Yogya akan melihat pemandangan yang begitu indah. Selain Waduk Sermo, bila cuaca sedang cerah kammu dapat melihat Merapi dan Pantai Selatan.



Kawan Yogya butuh tantangan pembangkit adrenalin?? Di sini tempat yang tepat! Karena untuk berfoto saja teman-teman harus naik ke menara pandang yang tinggi dengan dilengkapi tali pengaman. Selain itu aneka permainan outbound juga ada. Silahkan coba. Eh eh, jangan lupa antri. 

Apalagi kalau sedang musim liburan, wuahhhh antrinya bisa sampai urutan 50an orang.
Matamata sempat makan mie rebus juga di sini. Entah kenapa rasanya kok ya jadi enakkkkkk banget hihihihihi..

Katanya pemandangan matahari terbit di sini juga juara loh. Wah, matamata akan kesini lagi deh untuk menikmati munculnya matahari pagi. Kamu mau ikut??


No comments:

Post a Comment

Traffic