Saturday, October 17, 2015

Pantai Pok Tunggal dan Sepanjang

Memenuhi jadwal olahraga, kali ini Mata Mata memilih untuk snorkeling saja. Mata Mata menuju pantai Sadranan di moment Tahun Baru Islam sejak pagi hari. Kenapa perjalanan sudah dimulai sejak pagi? Karena Mata Mata tidak ingin melewatkan keindahan pantai-pantai lainnya di jajaran Gunung Kidul. 

Sambil menunggu waktu snorkeling yang paling asik (Snorkeling di laut selatan paling asik dilakukan mulai pukul 12.00 siang hari sampai sore hari sekitar pukul 17.00. Pagi hari ombak biasanya masih akan terasa lebih besar) Mata Mata mengunjungi pantai Pok Tunggal dan pantai Sepanjang. 



Masuk dari pintu utama, pantai Sepanjang menjadi salah satu pantai yang akan Kawan Yogya temui di awal deretan pantai Gunung Kidul. Pantai ini memang bukan pantai berpasir putih, namun keindahannya tetap dapat dinikmati. Air laut yang jernih sehingga kamu dapat melihat karang di dalamnya akan seolah menggoda untuk ikut bermain air. Pantai Sepanjang juga menjadi tempat penyelengaraan Pertandingan Voli Pantai di bulan Desember 2015.


Banyak penjual layangan dan jaring kecil penangkap ikan membuat kamu gak akan bosan menghabiskan waktu di sini. 




Setelah Sepanjang, Pok Tunggal menjadi tujuan selanjutnya. Pantai Pok Tunggal seolah menjadi perwakilan 3 pantai, pantai Bali, pantai Belitong, dan pantai Yogya.



Di satu area kamu bisa menikmati hembusan angin laut sambil bersantai di bawah payung warna-warni. Area lainnya, kamu bisa sedikit menguji fisik dengan naik ke karang-karang besar dan duduk di gazebo yang disewakan seharga Rp 20ribu. Nikmati keindahan pantai putih dan laut yang jernih dari atas karang. Indah, luar biasa. 


Menuruni karang di area yang berbeda, kamu akan menemukan area dengan batu-batu besar seperti pantai di Belitong. Tempat ini cocok menjadi spot foto atau malah foto pre wedding. 


Belum selesai. Di Pok Tunggal kamu juga akan menemukan jembatan yang menghubungkan karang di tepi laut dengan karang dengan gazebo yang berada agak menjorok ke laut. Keren! 

Oh ya, waktu snorkeling di Sadranan, Mata Mata bermain dengan banyak ikan loh. Karangnya pun lebih berwarna-warni dibanding ketika Mata Mata terakhir kali snorkeling di sana. Ayo kawan Yogya, datang dan buktikan sendiri bagaimana pantai-pantai di Gunung Kidul menyajikan berbagai keindahan tak terlupakan.


salam istimewa,
mata mata

No comments:

Post a Comment

Traffic