Saturday, October 17, 2015

Puri Minggiran Guest House

Selain hotel-hotel keren dan nyaman, Yogya juga kaya dengan guest house yang bisa jadi cocok ketika kita ingin bersantai atau merefresh diri. 




Mata Mata mencoba Puri Minggiran Guest House di akhir minggu ini. Letaknya berada di tengah pemukiman penduduk. Nggak bisa disebut di tengah kampung sih, tapi juga Mata Mata nggak yakin ini di tengah komplek perumahan yang memang dibangun sebagai kompek... Eerrr I hope you guys understand what I mean... Yang pasti lingkungannya enaklah. Nyaman untuk ditinggali. 


Terdapat 7 kamar di Puri Minggiran, yang terbagi atas tipe Superior, Deluxe, dan Eksekutif. Mata Mata mencoba menempati tipe kamar Superior dan Eksekutif. Apa bedanya?

Superior (Rp 230rban)
- Saluran TV hanya tersedia lokal.
- Ukuran kamar standar. Cukup untuk sholat.
- Bisa mandi dengan air panas.
- Handuk tersedia.
- 1 Bed besar
- 1 lemari kecil
- Rak serba guna dibawah tempat TV




Eksekutif (Rp 350rban)
- Saluran TV tersedia lokal dan internasional.
- Ada sofa di dalam kamar.
- Ada bath up.
- Mandi air panas oke. 
- Handuk ada.
- Lemari baju ukuran sedang.
- Ukuran kamar cukup besar bagi yang bawa keluarga sampai 3 atau 4 orang.
- 1 bed besar.




Kebersihan kamar? Cukup. Sarapan nggak begitu beragam, tapi berganti setiap pagi. Ada teh, kopi, buah potong. Yang paling Mata Mata suka adalah kolam ikan di teras. Bisa duduk-duduk disitu juga.




Garasi hanya muat 2 mobil. Waktu Mata Mata menginap sih sudah ada 1 mobil yang punya Guest House. Tapi tenang saja, mba-mba atau mas-mas yang sedang bertugas di Puri Minggiran pasti akan dengan ramah memberikan solusi ke Kawan Yogya, termasuk soal parkir.

Buat kamu yang hobi nginap di Guest House, Puri Minggiran bisa jadi salah satu pilihan ketika kamu ingin menikmati indahnya Yogyakarta.



Salam istimewa,
mata mata

No comments:

Post a Comment

Traffic