Saturday, October 17, 2015

Sambal Layah

"Aku males ah ke Yogya, soalnya makanannya manis semua."

Ih, so yesterday deh kalau males ke Yogya karena kuatir soal makanan. Bagi yang nggak suka gudeg atau makanan manis, tenang aja. Hari gini, Yogya kaya banget akan kuliner. Salah satu yang bisa kamu nikmati adalah Sambal Layah. Di Semarang juga sepertinya Sambal Layah cukup terkenal.



Siang ini, Mata Mata memilih Sambal Layah di kawasan Ngampilan untuk menikmati makan siang. Murah dan ramai menjadi dua kata yang mewakili keberadaan tempat makan ini. 


Paket kompit ayam bakar atau ayam goreng hanya Rp 10ribu saja. Paket komplit lele terbang Rp9500. Paket komplit udang goreng cukup Rp 12ribu. Rasanya? Enak Alhamdulillah. Selain itu ada juga berbagai nasi goreng dan berbagai sambal, seperti sambal bledeg, sambal lamongan dan sambal ijo, dijamin pedes!


Salah satu yang khas dari Sambal Layah adalah es teh manis dengan gelas besar, dengan harga hanya Rp 1500. Mau nambah cah kangkung? Rp 5ribu. Sambal pete? Rp 7ribu. Masih kurang murah??

Didominasi warna merah, Sambel Layah buka pada pukul 09.00 pagi dan tutup pada pukul 21.30 (Senin-Jumat) dan 22.00 (Sabtu & Minggu).

Jadi, masih mau melewatkan keindahan Yogya Istimewa hanya karena nggak suka makanan manis?? Gak dong?!

Salam Istimewa,
mata mata

No comments:

Post a Comment

Traffic