Sunday, January 17, 2016

Tembi Village

Halo Kawan Yogya. Bagaimana hari kalian? Mudah-mudahan tetap asik yah. Awal tahun begini bukan berarti masa liburan telah lewat. Ditengah kesibukan kawan Yogya, tidak ada salahnya menyisihkan uang untuk tetap bisa menikmati liburan. Tidak perlu liburan mewah, yang penting bisa kembali menyegarkan pikiran atau mungkin malah menemukan ide-ide segar. Apalagi bagi kawan Yogya yang kesehariannya hidup atau beraktifitas di kota-kota besar, kepenatan kadang jadi salah satu hal yang tak terelakkan.


Nah, buat Kawan Yogya yang merindukan suasana pedesaan, Mata Mata punya referensi yang oke nih untuk agenda liburan kalian berikutnya. Tembi Village. Yes, seperti namanya, Kawan Yogya yang menginap di sini akan merasa seperti hidup di pedesaan. Begitu keluar kamar, pemandangan yang menghampar adalah persawahan.


Walau menyajikan suasana ala pedesaan atau perkampungan, namun fasilitas Tembi Village tidak kampungan. Homestay yang tersedia dari luar tampak sangat sederhana. material bangunan sebagian terbuat dari kayu. Namun begitu masuk ke dalam, wah modern semua. Televisi layar datar, AC, kamar mandi yang bersih dengan shower dan closet duduk, dua tempat tidur ukuran besar, hair dryer, sampai lemari. 


Sambil menikmati pemandangan, Kawan Yogya bisa menikmati teh atau kopi bersama camilan di teras homestay, dimana sudah tersedia meja dan kursi untuk bersantai. Atau bisa juga duduk-duduk di balai-balai tepat di tepi sawah.


Di Tembi Village kita juga bisa melihat bagaimana barang-barang kerajinan dari pandan dibuat. Bapak Ibu pengarajin yang ada di workshop Tembi akan menyapa dengan ramah. Bicara tentang keramahan, salah satu nilai penting bagi manajemen Tembi Village adalah keramahan. Hal itu terbukti ketika Kawan Yogya bertemu dengan Pak Acoy, salah satu pengurus di Tembi Village. Pak Acoy sangat ramah dan sabar menjelaskan mengenai keberadaan Tembi Village kepada Mata Mata. Padahal waktu itu Mata Mata hanya main kesana loh, belum menginap.

Berada di jalan Parangtritis, Tembi Village juga Mata Mata rekomendasikan bagi Kawan Yogya yang ingin mengadakan acara outing atau wisata bersama teman-teman satu kantor. Tembi Villa memiliki program outbond dan membuat kerajinan serta makanan tradisional. 

Satu homestay besar bisa dihuni dari 4 hingga 6 orang. Harga dimulai dari 450ribu rupiah. Namun kalau hanya untuk 2-3 orang, tersedia juga homestay yang lebih kecil, dengan harga mulai dari 350ribu rupiah. 

Penasaran ingin coba Tembi Village?? Yuk booking lewat Mata Mata. Dijamin nggak dimahalin. 


Salam istimewa,
Mata Mata

No comments:

Post a Comment

Traffic